Spesifikasi Harga iPhone 6 Terbaru Tahun 2018

Harga iPhone 6 menjadi tanda dimulainya varian ponsel iPhone dengan ukuran layar dan dimensi body yang lebih besar. Sebelumnya, Apple tetap bertahan menggunakan ukuran layar maksimal 4 inci saja. Namun, di tahun 2014 lalu, Apple mengeluarkan seri iPhone generasi keenam dengan ukuran layar 4,7 inci. Tentu saja hal baru yang dibawa Apple pada seri iPhone ini tidak berhenti di situ saja. Selain dari tampilan fisik, Apple juga menanamkan teknologi baru dan canggih guna mendukung kinerja ponsel yang satu ini. Itulah sebabnya iPhone yang satu ini banyak mendapat review positif dari penggunanya.

Bahkan, dilansir dari Wikipedia, ponsel iPhone 6 dan iPhone 6s terjual lebih dari empat juta dalam waktu 24 jam saja! Luar biasa, bukan? Sebenarnya, apa saja hal yang membuat seri ponsel ini menjadi begitu ditunggu dan disukai oleh penggunanya? Kami akan mengulas spesifikasi lengkap ponsel ini, serta perbedaannya dengan iPhone 6s. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan info harga ponsel iPhone ini di tahun 2018. Tak ketinggalan, kami hadirkan pula rekomendasi tempat membeli iPhone beserta promo iPhone terbaru di tahun 2018 di artikel ini.

Harga iPhone 6

Bagaimana Spesifikasi iPhone 6? Ini Jawabannya!

Dibanding generasi iPhone sebelumnya, seri iPhone ini hadir dengan dimensi yang lebih besar, namun juga tipis dan ringan. Dimensi ponsel ini adalah 138,1 x 67 x 6,9 mm dengan berat 129 kg saja. Bagian tubuh ponsel ini terbuat dari material aluminium. Sementara, bagian depan ponsel menggunakan material kaca. Untuk pilihan warna, iPhone ini hadir dengan warna abu-abu, perak, dan emas.

Layar pada ponsel ini berukuran 4,7 inci dengan resolusi 750 x 1334 dan rasio 16:9. Layar ponsel ini juga menggunakan ion-strengthened glass dan lapisan oleophobic. Lapisan oleophobic ini akan mempermudah Anda membersihkan sidik jari yang menempel di layar. Untuk mesinnya sendiri, iPhone 6 ini menggunakan prosesor chip A8 dan sistem operasi iOS 8 yang bisa di-upgrade hingga iOS 11.4.1. Untuk melengkapi spesifikasi tersebut, Apple juga menyematkan RAM 1 GB pada ponsel ini.

Pilihan memori internal pada seri iPhone ini juga sudah semakin tinggi dan beragam. Jika di versi sebelumnya, kapasitas penyimpanan maksimum hanya sebesar 64 GB, maka Anda bisa membeli ponsel ini pilihan memori mulai dari 16, 32, 64, hingga 128 GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan dua kamera, yaitu kamera belakang sebagai kamera utama dan kamera depan. Kamera belakang menggunakan kamera 8 MP dengan fitur geo-tagging, face/ smile detection, panorama, dual-tone flash, dual-LED, dan HDR.

Kamera utama ini juga mampu menangkap video dengan resolusi hingga 1080p. Sementara, kamera depannya menggunakan kamera 1,2 MP dan bisa merekam video hingga resolusi 720 p. Anda juga bisa menggunakan kamera ini untuk FaceTime ke sesama pengguna iPhone.

Setelah mengeluarkan iPhone 6, Apple juga mengeluarkan iPhone 6s. Spesifikasi iPhone 6 dan 6s jelas berbeda. Perbedaan iPhone 6 dan 6s terletak pada prosesornya. Kalau Apple 6 menggunakan A8, maka iPhone 6s menggunakan A9. Selain itu, iPhone 6s juga sedikit lebih tebal dan memiliki satu tambahan pilihan warna , yaitu rose gold.

Inilah Harga iPhone 6 2018

Harga tiap seri iPhone biasanya ditentukan dari besar kapasitas penyimpanannya. Ponsel dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, tentu memiliki harga yang juga besar. Begitu juga dengan ponsel yang memiliki kapasitas penyimpanan lebih kecil. Harganya sudah pasti lebih rendah dibanding ponsel dengan memori internal yang lebih tinggi.

Harga iPhone 6 di iBox adalah sekitar 3 jutaan rupiah untuk memori internal 16 GB. Lalu, iPhone 6 harga untuk memori internal 32 GB adalah sekitar 4,1 jutaan rupiah. Sementara itu, harga iPhone Six dengan kapasitas penyimpanan adalah sekitar 5 jutaan rupiah. Jika budget yang Anda miliki terbatas, tidak ada salahnya untuk membeli ponsel bekas atau second. Harga ponsel bekas biasanya jauh lebih terjangkau dibanding harga iPhone yang masih baru.

Kunci dari membeli ponsel bekas adalah teliti. Anda harus cermat mengamati dan memeriksa keadaan fisik dan kinerja mesin sebelum membelinya. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan ponsel second dengan kualitas yang prima. Memeriksa dengan cermat sebelum membeli ponsel bekas juga bisa mengurangi resiko terkena penipuan dari penjual yang tidak bertanggung jawab. Anda tentu tidak ingin mengalami kerugian karena tertipu penjual nakal, bukan?

Jika Anda rajin mencari dan membandingkan, bukan tidak mungkin Anda mendapatkan iPhone berkualitas bagus dengan harga yang sangat terjangkau. Sebagai gambaran, harga iPhone 6 second tahun 2018 ini adalah sekitar dua jutaan rupiah. Harga tersebut tentunya cukup terjangkau bila dibandingkan dengan harga barunya.