Memulai Usaha Dengan Berbisnis Pulsa Elektrik

  • Whatsapp
bisnis Pulsa Elektrik

Dulu semasa jaman kuliah, saya pernah berbisnis pulsa isi ulang. Ini adalah bisnis pertama saya. Pada saat itu yang menjadi pembeli dari jualan saya cuman keluarga dan teman teman kuliah saja, tidak memakai lapak konter. Saya memakai yang 1 chip all operator, karena lebih mudah kelolanya, dan tidak membutuhkan banyak kartu. Cukup sederhana.

Usaha ini cuma berjalan 3 bulan, karena saya terlalu sering menerima pembayaran di belakang, sehingga perputaran modal menjadi lama. Di samping itu juga saya masih kurang berpengalaman dalam berbisnis. Pikir saya, ah tidak mengapa, itung-itung sambil belajar.

Alhamdulillah saya nggak sampai bangkrut, hanya saja memang modalnya berjalan lambat. Dari proses tersebut, banyak sekali hikmah yang saya dapatkan, terutama tentang bagaimana memulai usaha dan cari duit sendiri. Salah satu nya adalah, ternyata untuk memulai suatu usaha, tidak selalu dibutuhkan modal duit yang besar.

Lho, kok bisa?

Ya,  di bisnis pulsa ini, dulu saya modalnya cuma handphone dan uang untuk deposit. Jadi dengan modal uang kisaran 100 ribuan, bahkan kurang, Anda sudah bisa jadi pengusaha. Nah, bagi Anda yang ingin memulai usaha, namun belum punya produk ataupun masih ingin coba-coba, barangkali bisa coba memulai dengan berbisnis pulsa elektronik ini. Dan teman teman bisa melihat tentang convert pulsa di sini : convert pulsa.

Langkah-langkah Berbisnis Pulsa Elektrik

Berdasarkan pengalaman saya tersebut, kurang lebih inilah langkah-langkah cara memulai bisnis pulsa yang bisa segera Anda lakukan:

  • Carilah distributor pulsa yang ada daerah Anda, atau bisa juga cari di internet. Ada ratusan, bahkan ribuan website distributor pulsa, salah satunya Bebas Bayar.
  • Selanjutnya, daftarlah menjadi agen pulsa. Kalau di Bebas Bayar biaya pendaftarannya gratis. Kalau di tempat lain mungkin ada yang berbayar.
  • Setelah aktivasi, Anda sudah bisa mulai bertransaksi. Jangan lupa, minta sama distributornya untuk minta diajari bagaimana format-format transaksinya.
  • Sediakan uang untuk deposit, nantinya uang ini akan digunakan untuk mengisi pulsa pelanggan Anda.
  • Kabarkan pada orang-orang di sekitar Anda kalau sekarang Anda bisa mengisikan pulsa. Mulailah dari keluarga dulu, teman, dan rekan kerja. Promosi ini boleh saya bilang cukup efektif dan efisien.
  • Manfaatkan juga sarana internet untuk berpromosi.
  • Dengan menjadi agen pulsa, nantinya kita bisa mulai jualan pulsa secara sambilan, maupun untuk memenuhi kebutuhan pulsa diri sendiri dan keluarga.

Batu Loncatan Belajar Bisnis Online

Asal punya HP/smartphone, alamat email, akses internet, dan keinginan kuat untuk belajar, insya Allah bisa jalankan usaha ini.

Ingat ya mempunyai HP/smartphone, email yang aktif, akses internet, serta keinginan yang kuat untuk belajar, dah itu aja cukup buat mengawali.

Jadi ini sama seperti model bisnis online lainnya, yang dibutuhkan adalah 4 hal tersebut. Sekaligus kita juga bisa mengasah kemampuan bisnis dan jualan kita, sehingga ini juga bisa dijadikan sebagai tempat kita belajar.

Dan menurut saya, menjalankan bisnis pulsa itu nggak ada ruginya, karena di jaman sekarang, kita pasti akan selalu berhubungan dengan hal-hal yang berbau bayar-membayar.

Coba renungkan:

  • Kalau kita punya HP, pasti ke depan bakal ngisi pulsa seterusnya kan?
  • Kalau di rumah kita ada listrik, kita pasti bakal bayar listrik atau beli pulsa listrik kan?
  • Dan kalau kita sering pergi luar kota pakai pesawat atau kereta, bakal beli tiket juga kan?

Pikirkan juga teman-teman Anda, orang-orang di sekitar Anda, mereka juga pasti butuh bayar pulsa, butuh bayar tagihan, dan semacamnya.

Related posts