Kelebihan dan Kekurangan untuk HP Vivo Y30

  • Whatsapp
Hp vivo y30

Hp vivo y30 merukan ponsel kelas menengah yang merupakan pengganti dari Vivo Y30 yang diluncukran pada tahun 2020. Dia berada di posisi ponsel type Y30, bersama model Vivo Y20s dan Vivo Y20s G. Seperti dulu, Vivo dari seri Y30 ini memiliki harga yang konservatif. Mereka biasanya dipamerkan dengan kisaran nilai mulai dari Rp. 2 sampai 3 juta. Buat Vivo Y30 sendiri dibanderol di harga sekitar Rp2.095 jutaan. Guna mengenali lebih lanjut, ayo kita ulas sekian banyak kelebihan serta kekurangan dari Vivo Y30.

Kelebihan atau Nilai Plus Bagi Vivo Y30

Desainnya yang Begitu Menarik Perhatian

Dari segi desain, Vivo Y30 mengenakan kaca lengkung 2, 5D buat bagian depannya. Dia muncul dengan susunan plastik yang dipoles serupa kaca buat bagian sisi belakangnya. Yang menarik dari desain ponsel Vivo Y30 ini ialah bagian balik ponsel yang memancarkan garis sinar. Pancarannya sanggup berganti bergantung sudut pandang dikala memandang bagian balik ponsel tersebut. Tidak cuma itu, desain kamera depan yang mempunyai wujud tetesan air pula menciptakan tampilan smartphone ini jadi terlihat minimalis.

Baterai Besar

Hp Vivo Y30 yang dibekali dengan baterai lithium polymer 5.000 mAh. Kapasitas baterai ponsel yang berdimensi raksasa tersebut pastinya sanggup mendukung keseharian penggunanya. Tidak bisa ditampik apabila manusia masa saat ini memanfaatkan ponsel pintar buat kebutuhan tiap hati serta tidak gampang buat lepas darinya. Untuk itu, baterai ponsel didesain sebagai awet sebab didukung dengan resolusi layar yang dipakai tidak begitu besar, yaitu HD+ saja. Dengan resolusi yang agak rendah ini, layar tidak banyak memakan tenaga baterai. Maksudnya, sesuai buat kalian yang perlu ponsel yang bisa bertahan seharian penuh.

Triple Slot

Kapasitas RAM yang 4GB serta memori internal 64GB memanglah standar. Akan tetapi seandainya kapasitas 64GB ini masih kurang, Pengguna dari ponsel ini masih sanggup menambahkan microSD hingga dengan 256GB. Kelebihannya, slot microSD ini tidak wajib bergantian dengan kartu SIM sebab Vivo menyertakan triple slot yang terdiri dari 2 kartu nanoSIM+ 1 kartu microSD. Tidak cuma itu, Vivo Y30 pula mampu tersambung ke flash disk langsung sebab menunjang teknologi USB On- The- Go.

Wi-Fi 5GHz

Koneksi yang pelan serta tidak konstan lebihh kerap berlangsung dalam jaringan Wi-Fi dengan pita frekuensi 2, 4GHz yang terdiri dari Wi-Fi a, b, gram, maupun n. Perkara kecepatan dalam jaringan ini teratasi berkat Wi-Fi generasi kelima ialah Wi-Fi ac. Berita baiknya, Wi-Fi ac ini dipunyai oleh ponsel Vivo Y30. Wi-Fi ac yang mempunyai frekuensi 5GHz menawarkan latensi yang lebih rendah sehingga koneksi internet selaku lebih konstan serta transfer informasi dapat dicoba dengan lebih kilat.

Sensor yang Lengkap

Walaupun ponsel ini menggambarkan ponsel entry- level, Vivo Y30 tidak mempunyai kasus soal sensor. Segala sensor esensial telah dipunyai ponsel ini. Sebut saja di antara lain yakni akselerometer, sensor sinar, proximity, kompas, sampai giroskop. Tidak ketinggalan sensor sidik jari pula tersaji di ponsel ini.

Fitur Penunjang Lainnya

Hp Vivo Y30 yang dibekali fitur eye protection Fashion yang juga berperan guna mengurangi sinar biru guna meminimalisir kepenatan mata penggunanya. Tidak cuma itu, terselip jua fitur Multi Turbo 3. 0 yang menopang pengguna menemukan performa terbaik pada saat main permainan. Metode kerja dari fitur ini merupakan dengan memaksimalkan koneksi, kinerja GPU, CPU, serta RAM dan memastikan proses pendinginan ponsel.

Tidak cuma itu, terselip pula fitur iManager yang sanggup mensterilkan sampah- sampah yang terdapat di ponsel, memonitor pemanfaatan informasi, menghindari ponsel dari gempuran malware atau virus, serta mengizinkan pengguna mengunci aplikasi tertentu biar tidak digunakan orang lain. Terdapatnya iManager ini menciptakan pengguna tidak mesti susah- susah mendownload aplikasi yang mirip dari pihak ketiga. Sehabis kita mengulas kelebihan atau nilai plus Vivo Y30 ini, sekarang waktunya kita mengulas atau melirik ke sisi negatifnya. Oke kita simak selanjutnya ya!

Kekurangan Vivo Y30

Port USB Jadul serta Belum Fast Charging

Konektor USB yang saat ini dipakai Vivo Y30 ini masih termasuk kategori microUSB yang terbilang begitu jadul. Sementara itu di pasaran telah mulai banyak ponsel entry- level yang telah ada konektivitas USB type- C. Kekurangan yang lain yakni, microUSB rata-rata mempunyai kecepatan transfer informasi yang lebih pelan daripada USB type- C. Ponsel Vivo Y30 ini serta tidak mempunyai fitur fast charging kayak Vivo Y20. Energi guna pengisian ponsel cuma hingga 10Watt saja sehingga pengguna perlu waktu yang lebih lama guna mengisi baterai hingga penuh.

Chipset Tidak Begitu Upgrade

MediaTek Hellio P35 yang mengotaki Vivo Y30 diperkenalkan pada kuartal awal 2019 kemudian. Tidak cuma itu, skor Antutu 8 Hellio P35 posisi di angka 98.811. Lewat uji dengan aplikasi Geekbench 5, Chipset ini pula mencatat skor single-core 170 serta multi-core di angka 979. Dari angka-angka pengujian di atas, sko dari Hellio P35 ini kalah dari Hellio G35 yang menggambarkan chipset yang lebih muda. Selaku cerminan, Hellio G35 memperoleh skor Antutu 8 109,551 dengan skor single-core 175 serta multi-core 1002 pada aplikasi Geekbench 5.

Tidak Terdapatnya Lensa Ultrawide

Lensa Ultrawide digunakan guna memotret pemandangan alias gambar bersama sehingga gambar jadi lebih luas. Sayangnya lensa ultrawide ini tidak tampil dalam ponsel Vivo Y30. Pada bagian balik, cuma tersaji setup triple camera dengan konfigurasi kamera utama 13MP dengan bukaan f/ 1.8 dan support PDAF, suatu kamera macro 2MP dengan f/ 2.4. Guna merekam video, kamera utama tersebut sanggup merekam dengan resolusi FullHD di 30fps. Serta buat memotret maupun merekan dalam keadaan hitam atau gelap, terselip LED flash.

Seperti itu sekian banyak kelebihan serta kekurangan ponsel Vivo Y30 bagi komentar kami. Dalihnya smartphone ini yang kalian cari maupun kelebihan dan kekurangannya mampu kalian terima, silahkan masukkan ke dalam sasaran incaran. Moga-moga ini bisa bermanfaat bagi kalian semuanya!

Related posts