Spesial Ramadhan

5 Tips Praktis dan Ekonomis saat Berencana Liburan ke Ancol

Sudah beli tiket Ancol, belum? Mudah-mudahan belum, ya. Di antara banyaknya tempat wisata Jakarta, Ancol menjadi salah satu destinasi terbaik pilihan wisatawan domestik maupun mancanegara. Jumlah pengunjung harian pun sangat stabil. Akhirnya, lini hiburan, wahana, serta spot-spot fotonya bertambah secara berkala. Mumpung belum beli tiket, simak dulu 5 tips praktis berikut ini.

5 Tips Praktis dan Ekonomis Liburan ke Ancol

tiket Ancol

  1. Datang di Waktu-waktu Terbaik

Setiap wisatawan yang datang ke Ancol, pasti berkeinginan menikmati liburan tanpa harus terdistraksi hal-hal lain. Sayangnya, begitu akhir pekan tiba, tempat wisata ini penuh oleh pengunjung. Bahkan di pintu masuk kerapkali agak berdesakan. Begitu pula ketika datang hari libur nasional karena yang datang dari berbagai kalangan.

Untuk menyiasati hal tersebut, sebaiknya datanglah pada pagi hari. Selain udaranya yang masih segar, suasana di sana belum begitu ramai. Kalau bisa, pilih waktu kunjungan di luar akhir pekan dan hari libur nasional. Sementara wahana belum dibuka, Anda bisa jalan-jalan di sepanjang pantai secara gratis.

  1. Memilih Pakaian yang Tepat untuk Liburan ke Ancol

Berhubung Ancol didominasi oleh suasana pantai dan agak panas, maka sebaiknya pakai kaus dan celana pendek saja. Jika memungkinkan, pilih yang berasal dari bahan katun biar tidak terlalu menyerap terik matahari. Fungsi lainnya saat Anda berkeringat, tidak lekas membuat kaus menempel ke permukaan kulit.

Jadi, hindari pakaian seperti jaket, mantel, dan lain-lain yang justru bikin gerah dan kurang nyaman. Biar makin keren, bawa juga kacamata. Misal kacamata berbingkai kayu yang saat ini lagi nge-tren di kalangan anak muda. Jangan lupa pakai sandal jepit, ya. Jangan pakai high heels. Soalnya kalau jalan di pasir bisa-bisa keseleo.

  1. Kalau Bisa, Datang dengan Rombongan

Sendiri memang nikmat. Tapi kalau bareng-bareng, nikmatnya jadi berlipat-lipat. Ajak si kecil, kakak, ibu, bapak, kakek, nenek, dan kerabat. Kalau bareng teman-teman sekelas juga boleh. Pokoknya datang rombongan, ya. Soalnya harta tiket Ancol jadi lebih murah kalau rombongan. Sekaligus biar ikatan silaturahim antar sesama rombongan bertambah kuat.

Jalan-jalan ke tempat wisata kan tidak melulu bernuansa romantis bareng kekasih hati. Banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama nge-trip bareng rombongan. Misal saat pergi ke Seaworld Ancol. Kan bisa selfie bareng. Selepas jalan-jalan, fotonya bisa dipajang di dasbor mobil sebagai kenang-kenangan.

  1. Pakai Bus Gratis untuk Berkeliling

Takut cepat lelah saat jalan-jalan di Ancol? Jangan khawatir. Sebab, pihak pengelola Ancol sudah menyediakan bus yang bisa ditumpangi secara gratis. Asyik kan kalau bisa berkeliling bareng rombongan. Siapa tahu di bus yang sama ketemu sama rombongan lain. Bisa nambah teman baru deh. Bagaimana cara menaiki bus eksklusif ini?

Caranya, untuk yang berdomisili di Jakarta, mula-mula pakai Trans Jakarta dulu. Pilih trayek yang menuju ke Ancol. Setelah tiba, Anda bersama rombongan bisa lanjutkan perjalanan dengan bus Ancol secara gratis. Sekalian jika ada hal yang perlu Anda tanyakan, sampaikan saja ke sopirnya.

  1. Manfaatkan Promo Tiket Murah

Hidup di zaman serba internet itu sangat menguntungkan. Salah satunya karena beberapa marketplace memberikan harga diskon untuk tiket liburan ke Ancol. Baik saat weekend ataupun hari libur nasional. Biasanya tertera masa aktif harga promo pada tiap-tiap pilihan tiket. Artinya, jika Anda beli setelah durasi promo habis, maka kesempatan untuk dapat tiket murah pun raib.

Di mana tempat terbaik untuk beli tiket Ancol? Banyak sih. Tapi yang paling recommended ada di Blibli. Sebab, harga tiketnya rata-rata mengikuti update tarif tiket di Ancol. Bahkan kalau lagi promo justru lebih murah lagi. Apalagi Anda datangnya mau rombongan, kan? Selagi masih terbuka, yuk pesan sekarang juga dan nikmati keseruan liburan di Ancol.